altimage
INTP:IJ Rp. 16.900 altimage 0,15%
21-Sep-2018 16:42
altimage
INTP:IJ Rp. 16900 altimage 0.15%
21-Sep-2018 16:42
30 April 2018

Calon Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Calon Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”) Tahunan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Perseroan”/”Indocement”) pada hari Selasa, 22 Mei 2018 (“Rapat”), sebagai penerapan dari Tata Kelola Perusahaan yang Baik, dengan ini Direksi Perseroan mengumumkan calon anggota Dewan Komisaris dan calon anggota Direksi Perseroan yang akan diangkat pada Rapat tersebut.

Anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang habis masa jabatannya pada saat Rapat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris    
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Tedy Djuhar
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Simon Subrata
Komisaris Independen : Daniel Lavalle
Komisaris : Dr. Lorenz Naeger
Komisaris : Dr. Bernd Scheifele
Komisaris : Dr. Albert Scheuer
Direksi    
Direktur Utama : Christian Kartawijaya
Wakil Direktur Utama : Franciscus Welirang
Direktur Independen : Kuky Permana
Direktur : Hasan Imer
Direktur : Ramakanta Bhattacharjee
Direktur : Troy Dartojo Soputro
Direktur : Benny S. Santoso
Direktur : Juan Francisco Defalque

Calon anggota Dewan Komisaris dan calon anggota Direksi Perseroan yang akan diangkat pada Rapat tersebut adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris    
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Tedy Djuhar
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Simon Subrata
Komisaris : Dr. Lorenz Naeger
Komisaris : Dr. Bernd Scheifele
Komisaris : Dr. Albert Scheuer
Direksi    
Direktur Utama : Christian Kartawijaya
Wakil Direktur Utama   Franciscus Welirang
Direktur   Hasan Imer
Direktur   Ramakanta Bhattacharjee
Direktur Independen   Troy Dartojo Soputro
Direktur   Oey Marcos
Direktur   Benny S. Santoso
Direktur   Juan Francisco Defalque

Adapun riwayat hidup ringkas calon anggota Dewan Komisaris dan calon anggota Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Tedy Djuhar, Calon Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen

Warga negara Indonesia, usia 67. Beliau bergabung dengan Indocement sejak 1985 dan menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen sejak 10 Mei 2011 berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 10 Mei 2011. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Direktur Non-Eksekutif di First Pacific Company Ltd., Hong Kong, Direktur Utama PT Indoaluminium Intikarsa Industri, dan Komisaris di PT Binara Guna Mediktama (RSPI). Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi pada 1975 dari University of New England, Australia dan gelar Master bidang Bisnis Administrasi pada 2014 dari Cheung Kong Graduate School of Business, Tiongkok.

Simon Subrata, Calon Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen

Warga Negara Indonesia, usia 53 tahun. Beliau bergabung dengan Indocement sejak 2017 dan menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen sejak 22 Mei 2017 berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 22 Mei 2017. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Auditor di Keuskupan Agung Jakarta, Bendahara Perkumpulan Strada, Senior Partner Gan Kapital Group dan Bendahara Perkumpulan Perhimpunan St. Carolus. Meraih gelar Sarjana di bidang Ekonomi pada 1988 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Sarjana di bidang Sistem Manajemen Informasi pada 1988 dari Universitas Gunadarma.

Dr. Lorenz Naeger, Calon Komisaris

Warga negara Jerman, usia 58. Beliau menjabat sebagai Komisaris Indocement sejak 2 Desember 2004 berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 2 Desember 2004. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Chief Financial Officer HeidelbergCement Group, Direktur Non-eksekutif di PHOENIX Pharmahandel GmbH & Co. KG., dan Direktur Non-eksekutif di MW Energie AG. Meraih gelar Sarjana dalam bidang Administrasi Bisnis pada 1986 dari University of Regensburg, Jerman, University of Swansea (Wales) dan University of Mannheim, Jerman. Meraih gelar Master bidang Administrasi Bisnis (Diploma Kaufmann) pada 1986 dari University of Mannheim, dan memperoleh gelar Doktor dan kualifikasi sebagai Konsultan Pajak Bersertifikat pada 1991.

Dr. Bernd Scheifele, Calon Komisaris

Warga negara Jerman, usia 60. Beliau menjabat Komisaris Indocement sejak 23 Februari 2005 berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 23 Februari 2005. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Chairman dari Managing Board HeidelbergCement. Beliau memulai karir sebagai pengacara di biro hukum Gleiss Lutz Hootz Hirsch, pada 1988-1994. Beliau menyelesaikan pendidikan di bidang hukum di University of Freiburg dan University of Dijon, dan meraih gelar Master of Law (LLM) pada 1984 dari University of Illinois, Amerika Serikat.

Dr. Albert Scheuer, Calon Komisaris

Warga Negara Jerman, usia 59. Beliau bergabung dengan Indocement sejak 2008 dan menjabat sebagai Komisaris sejak 22 Mei 2017 berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 30 Mei 2017. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai anggota Managing Board HeidelbergCement Group untuk wilayah Northern and eastern Europe – Central Asia Group Area. Beliau meraih gelar Doktor di bidang Teknik Mesin dari Technical University of Clausthal, Jerman.

 

Christian Kartawijaya, Calon Direktur Utama

Warga negara Indonesia, usia 51. Beliau menjabat sebagai Direktur Utama Indocement sejak 1 Mei 2014 berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 20 Desember 2013. Sebelumnya beliau adalah Direktur Keuangan dan Deputi Direktur Keuangan sampai dengan 2010. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Trisakti, Jakarta, Master of Business Administration di bidang Keuangan dari San Diego State University, San Diego, California dan M.A.C.E., SWBTS, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat.

Franciscus Welirang, Calon Wakil Direktur Utama

Warga negara Indonesia, usia 66. Beliau bergabung dengan Indocement sejak 1992 dan menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Indocement sejak 10 Mei 2011 berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 10 Mei 2011. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk., Komisaris Utama PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., Komisaris PT Unggul Indah Cahaya Tbk., Ketua Umum Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (APTINDO), Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan KADIN Indonesia, Anggota Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sekretaris Jenderal Partnership Sustainable Agro Indonesia (PISAgro), anggota Dewan Penasehat the Nature Conservacy Indonesia, Anggota Panitia Pengarah Nasional Global Environment Fund, Wakil Ketua Dewan Pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia, dan  Anggota Dewan Penasehat Asosiasi Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia. Beliau meraih gelar Diploma bidang Teknik Kimia dari South Bank Polytechnic, London, Inggris, pada 1974.

Hasan Imer, Calon Direktur

Warga negara Turki, usia 64. Beliau menjabat sebagai Direktur Indocement sejak 1 September 2008 berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 10 Juni 2008. Sebelumnya beliau pernah bekerja sebagai Manajer Proyek dan Investasi di Akçansa’s Çanakkale Plant (HeidelbergCement Group) Turki pada 1988, dengan jabatan terakhir sebagai Manager of Plant and Second Kiln Line Project. Beliau meraih gelar Bachelor of Science jurusan Teknik Mesin pada 1979 dari Yildiz Technical University, Istanbul, Turki.

Ramakanta Bhattacharjee, Calon Direktur

Warga negara Bangladesh, usia 52. Beliau menjabat sebagai Direktur Indocement sejak 27 November 2012 berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 27 November 2012. Sebelum bergabung dengan Indocement, beliau menjabat sebagai Deputy Managing Director HeidelbergCement Bangladesh Ltd. Beliau meraih gelar Bachelor of Science jurusan Elektrikal dan Teknik Elektro dari Chittagong University of Engineering and Technology pada 1988 dan Master of Business Administration & Management pada 1994 dari Southeastern University, London, Inggris.

Troy Dartojo Soputro, Calon Direktur Independen

Warga negara Indonesia, usia 54. Beliau menjabat sebagai Direktur Indocement sejak 4 Desember 2015 berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 4 Desember 2015. Sebelumnya beliau adalah Sales and Marketing Division Manager Perseroan sampai dengan 2015. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Sipil pada 1988 dari Universitas Atmajaya, Yogyakarta, dan Master of Business Administration pada 1991 dari University of Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Oey Marcos, Calon Direktur

Warga negara Indonesia, usia 45. Beliau bergabung dengan Indocement pada 2002. Sebelumnya beliau pernah bekerja sebagai General Manager of Finance & Accounting pada Sugar Group Companies di Lampung, auditor eksternal di kantor Akuntan Publik Prasetio, Utomo & Co. (anggota Arthur Andersen) dan menjabat berbagai posisi managerial di Indocement dan juga sebagai Direktur dan Komisaris di beberapa anak perusahan. Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi  pada 1994 dari Universitas Trisakti, Jakarta, dan gelar Master of Management bidang Bisnis Strategik pada 2013 dari Institute of Business and Management Prasetia Mulya, Jakarta.

Benny S. Santoso, Calon Direktur

Warga negara Indonesia, usia 60. Beliau menjabat sebagai Direktur Indocement sejak 15 Juni 1994 berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 15 Juni 1994. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Nippon Indosari Corpindo Tbk., Komisaris PT Indofood Sukses Makmur Tbk., Direktur Non-Eksekutif First Pacific Co. Ltd, dan anggota Dewan Penasihat Philippine Long Distance Telephone Company.  Beliau meraih gelar Diploma Bisnis pada 1981 dari Ngee Ann College, Singapura.

Juan Francisco Defalque, Calon Direktur

Warga Negara Belgia, usia 54. Beliau pernah menjabat sebagai Head of Heidelberg Technological Center Indonesia sampai dengan tahun 2015. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Direktur HeidelbergCement India Ltd., Direktur HeidelbergCement Bangladesh Ltd., Direktur Zuari Cement Ltd., Direktur Gulbarga Cement Ltd., Direktur Asia Cement Public Company, Direktur Manufaktur dan Teknik di HTC Asia-Pasific Beliau meraih gelar Master dalam bidang Mining Engineering pada 1987 dari Catholic University of Louvain-la-Neuve, Belgia.

 



43 Tahun Membangun Indonesia KOKOH