altimage
INTP:IJ Rp. 19.900 altimage 2,05%
17-Nov-2017 17:17
altimage
INTP:IJ Rp. 19900 altimage 2.05%
17-Nov-2017 17:17
28 April 2017

Calon Anggota Dewan Komisaris

Calon Anggota Dewan Komisaris

Bersama ini disampaikan bahwa seorang Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan, yaitu Bapak I Nyoman Tjager, telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya di Perseroan. Selain itu, masa jabatan Bapak Albert Scheuer sebagai Komisaris Utama Perseroan telah habis.

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”) Tahunan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Perseroan”) pada Senin, 22 Mei 2017, dan sebagai penerapan dari Tata Kelola Perusahaan yang Baik, dengan ini Direksi Perseroan mengumumkan calon anggota Dewan Komisaris Perseroan yang akan diangkat pada Rapat tersebut, adalah sebagai berikut:

 Jabatan  Semula  Usulan
 Komisaris Utama  Albert Scheuer  Kevin Gluskie
 Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen  I Nyoman Tjager  Simon Subrata
 Komisaris  Kevin Gluskie  Albert Scheuer

Adapun riwayat hidup ringkas calon anggota Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut:

Kevin Gluskie (Calon Komisaris Utama Perseroan)
Warga Negara Australia, usia 49. Sebelumnya beliau adalah anggota Dewan Komisaris Perseroan. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai anggota Managing Board HeidelbergCement Group untuk Wilayah Asia Pasifik. Beliau meraih gelar Executive Master di bidang Administrasi Bisnis dari Australian Graduate School of Management.

Simon Subrata (Calon Wakil Komisaris Utama Perseroan - Komisaris Independen)
Warga Negara Indonesia, usia 53 tahun. Sebelumnya sampai dengan 2000 beliau adalah Corporate Finance Perseroan dan menjabat Direktur di beberapa entitas anak Perseroan, dan sampai dengan 2005, merupakan partner di Kantor Akuntan Publik Ernst & Young. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Direktur Keuangan the Jakarta Archbishop Strada School Foundation dan Senior Partner Gan Kapital Group. Meraih gelar Sarjana di bidang Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Albert Scheuer (Calon Anggota Komisaris Perseroan)
Warga Negara Jerman, usia 59. Sebelumnya beliau adalah Komisaris Utama Perseroan. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai anggota Managing Board HeidelbergCement Group. Beliau meraih gelar Doktor di bidang Teknik Mesin dari Technical University of Clausthal, Jerman.

 



42 Tahun Membangun Indonesia KOKOH