altimage
INTP:IJ Rp. 20.550 altimage -0,72%
09-Dec-2019 17:06
altimage
INTP:IJ Rp. 20550 altimage -0.72%
09-Dec-2019 17:06

Investor Relations

Perseroan melakukan komunikasi aktif dengan seluruh Pemangku Kepentingan. Hubungan dengan para Pemangku Kepentingan khususnya dalam cakupan investor dijalankan oleh Investor Relation yang berfungsi sebagai perantara antara Perseroan, investor dan calon investor. Investor Relation berkewajiban menyediakan informasi mengenai kinerja Perseroan termasuk aspek finansial secara aktual, akurat, dan tepat waktu kepada para Pemangku Kepentingan, mencakup analis, manajer investasi, investor (baik yang sudah berinvestasi ataupun investor potensial), termasuk para Pemegang Saham. Investor Relation juga membina hubungan yang baik dengan kalangan pengamat pasar keuangan dan pasar modal serta lembaga-lembaga keuangan lainnya, termasuk mengelola, menganalisis, dan membuat laporan mengenai segenap informasi Perseroan terutama dalam bidang perekonomian dan keuangan yang berkaitan dengan lingkungan bisnis Perseroan.

Profil Investor Relation
Pada tahun 2018, yang menjabat sebagai Investor Relation, adalah sebagai berikut:

Tugas dan Tanggung Jawab Pejabat Investor Relation
Fungsi Hubungan Investor mencakup aspek keuangan dan strategis, dengan tanggung jawab sebagai berikut:
1. Memberikan informasi yang akurat, dapat diandalkan, dan tepat waktu kepada pihak internal dan eksternal, termasuk Pemegang Saham, investor, calon investor, analis, lembaga pemeringkat, pemerintah, dan badan pengawas;
2. Melakukan kegiatan rutin yaitu: paparan kinerja triwulan, rapat analis, temu investor, non-deal roadshow, dan pertemuan lainnya yang terkait kinerja Indocement; dan
3. Menyediakan informasi yang memadai kepada Pemangku Kepentingan mengenai kondisi keuangan dan aksi korporasi Indocement.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Hubungan Investor bekerjasama dengan manajemen, Sekretaris Perusahaan, dan divisi terkait lainnya.

44 Tahun Bergerak Berkarya Bersama