altimage
INTP:IJ Rp. 19.900 altimage 2,05%
17-Nov-2017 17:17
altimage
INTP:IJ Rp. 19900 altimage 2.05%
17-Nov-2017 17:17

Pemegang Saham

Hak Pemegang Saham
1. Hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”)
    a. Sesuai ketentuan yang berlaku, Perseroan selalu melakukan pengumuman dan panggilan kepada pemegang saham tentang rencana pelaksanaan RUPS, yang dilakukan baik melalui iklan di media massa dan di website Perseroan. Baik pengumuman maupun panggilan kepada pemegang saham selalu dilakukan dalam 2 versi bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
    b. Dalam iklan pemberitahuan rencana pelaksanaan RUPS diumumkan tentang Bukti Iklan Pemberitahuan RUPT 10 Mei 2016
        i. Rencana pelaksanaan RUPS;
        ii. Rencana pemasangan panggilan di surat kabar;
        iii. Pemegang saham yang berhak hadir dalam RUPS;
        iv. Pemberitahuan bagi pemegang saham yang akan mengajukan usulan agenda.
    c. Dalam iklan panggilan kepada pemegang saham, diumumkan tentang Bukti Iklan Panggilan RUPST 10 Mei 2016
        i. Pemberitahuan waktu dan tempat pelaksanaan RUPS;
        ii. Agenda RUPS beserta penjelasannya;
        iii. Pemberitahuan tentang dokumen yang harus disiapkan oleh pemegang saham dan atau kuasanya bila akan hadir dalam RUPS dan pemberitahuan tentang bahan rapat.

2. Mengajukan pertanyaan dalam RUPS
Pada setiap mata acara Rapat, Ketua Rapat akan memberikan kesempatan kepada pemegang saham dan/atau kuasa pemegang saham untuk mengajukan pertanyaan dan/atau menyatakan pendapatnya mengenai hal yang terkait dengan materi agenda Rapat, sebelum diadakan pemungutan suara.

3. Mendapatkan dividen
    a. Perseroan melakukan pembayaran dividen sesuai dengan Pasal 36 peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 32/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014, yaitu 30 (tigapuluh) hari setelah diumumkannya risalah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
    b. Dalam RUPS Tahunan yang diadakan tanggal 10 Mei 2016, pemegang saham memutuskan untuk membagikan dividen tahun buku 2015 sebesar Rp415 (empat ratus lima belas rupiah) per lembar saham. 
    c. Dividen dibagikan pada tanggal 10 Juni 2016.Risalah Rapat 10 Mei 2016

4. Berpartisipasi dalam pengambilan keputusan di RUPS dan informasi tentang tata cara voting
    a. Sesuai ketentuan yang berlaku, Perseroan menganut faham satu saham berhak memiliki satu suara di RUPS;
    b. Dalam setiap RUPS yang dilaksanakan Perseroan, ketua rapat akan menanyakan apakah usulan Direksi dapat diterima dengan suara bulat atas dasar musyawarah dan mufakat. Apabila keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka keputusan untuk setiap agenda Rapat diambil dengan pemungutan suara. Tata cara voting dibagikan kepada pemegang saham sebelum acara dilaksanakan dan disampaikan kembali oleh pembawa acara sebelum acara RUPS dilaksanakan.
    c. Mekanisme voting yang dilakukan oleh Perseroan adalah dengan “real time voting” sehingga pemegang saham yang hadir dalam rapat dapat melihat langsung penghitungan suara yang dilakukan.

5. Mendapatkan hasil RUPS
    a. Sesuai ketentuan OJK, hasil RUPS diumumkan di surat kabar berperedaran nasional, maksimal 2 (dua) hari kerja setelah pelaksanaan RUPS.
    b. Pengumuman hasil RUPS mencakup:
        i. Kehadiran Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan dalam RUPS;
        ii. Korum kehadiran pemegang saham dalam RUPS;
        iii. Kesempatan tanya jawab/memberikan pendapat;
        iv. Mekanisme pengambilan keputusan;
        v. Keputusan Rapat dan hasil voting dalam setiap mata acara Rapat;
        vi. Informasi lain yang berkaitan dengan pelaksanaan Tindakan Korporasi yang dilakukan oleh Perseroan (bila ada). 
    c. Pengumuman hasil RUPS Luar Biasa yang dilakukan Perseroan pada tanggal 2 Desember 2016, dilakukan di harian Bisnis Indonesia dan Media Indonesia pada 5 Desember 2016. Bukti Iklan Ringkasan Risalah Rapat 2 Desember 2016.

6. Mendapatkan informasi mengenai kinerja Perseroan dan tindakan korporasi yang dilakukan Perseroan
    a. Dalam melakukan keterbukaan informasi, Perseroan senantiasa mengedepankan prinsip transparan dan perlakuan yang sama kepada semua pemegang saham (equitable treatment).
    b. Laporan hasil kinerja Perseroan dituangkan dalam Laporan Tahunan Perseroan. Selain itu, secara periodik, Perseroan juga mengumumkan Laporan Keuangan Perseroan, baik laporan keuangan tahunan, tengah tahun dan triwulanan sesuai ketentuan OJK dan Bursa Efek Indonesia.
    c. Laporan Tahunan maupun Laporan Keuangan Perseroan selain disampaikan kepada OJK dan Bursa Efek Indonesia, juga diumumkan dalam website Perseroan. Khusus untuk Laporan Keuangan Tahunan dan Tengah Tahun, sesuai ketentuan OJK, juga diumumkan dalam surat kabar harian berperedaran nasional.
    d. Perseroan selalu memenuhi ketentuan yang berlaku dalam hal dilakukan Tindakan Korporasi (“Corporate Action”), salah satunya adalah dengan melakukan keterbukaan informasi kepada pemegang saham.

Perlakuan yang sama terhadap pemegang saham

Dalam melakukan operasionalnya, Perseroan senantiasa memberi perlakuan yang sama terhadap pemegang saham dan pemangku kepentingan Perseroan.

42 Tahun Membangun Indonesia KOKOH