altimage
INTP:IJ Rp. 19.900 altimage 2,05%
17-Nov-2017 17:17
altimage
INTP:IJ Rp. 19900 altimage 2.05%
17-Nov-2017 17:17

Distribusi dan Logistik

Manajemen distribusi merupakan strategi kunci dan Perseroan terus mencari cara untuk menyeimbangkan efisiensi dan efektivitas biaya. Sebagian besar produk Indocement didistribusikan dengan truk melalui jalan darat. Indocement telah memanfaatkan kereta api sebagai moda alternatif selain penggunaan truk karena dapat mengangkut dalam jumlah sangat besar yang besar dan lebih cepat.
Pada 2014, Perseroan telah mengoperasikan rute baru dari Nambo ke Semarang, Magelang dan Banyuwangi dan dari Arjawinangun ke Semarang, Magelang dan Brambanan. Jaringan kereta api memainkan peranan penting dalam distribusi semen, terutama saat biaya menjadi lebih kompetitif di masa yang akan datang dengan selesainya jalur ganda kereta api di Jawa dan pembukaan rute baru.
Sementara itu, melalui transportasi laut, Perseroan meningkatkan pengiriman dengan menggunakan peti kemas, sling bags dan curah. Perusahaan telah membuka lokasi peti kemas baru di Kompleks Pabrik Citeureup dan mengalokasikan satu gudang untuk pengiriman sling bag. Tujuannya untuk menghemat waktu bongkar muat di pelabuhan, yang akan mengurangi biaya distribusi melalui laut secara keseluruhan.
Indocement juga membangun terminal lebih dekat dengan pasar utamanya. Terminal semen curah baru telah dibuka di Cigading, Banten dan Surabaya, Jawa Timur untuk memastikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

42 Tahun Membangun Indonesia KOKOH